Home » , , » 4 Cara Alami Mengatasi Rambut Bercabang

4 Cara Alami Mengatasi Rambut Bercabang

kukejar.com - Rambut Bercabang adalah masalah serius bagi kesehatan dan kecantikan rambut kita, rambut akan nampak tidak sehat dan terkesan kurang terawat jika terus dibiarkan, maka penting dan wajib hukumnya untuk segera cepat mengatasi Rambut Bercabang. Sulitkah ? jawabanya tidak, untuk mengatasi rambut bercabang kita hanya memerlukan beberapa bahan alami yang ampuh untuk mengatasinya dan semua sudah terangkum pada dalam pembahasan kita kali ini mengenai 5 Cara Mudah Mengatasi Rambut Bercabang Secara Alami yang wajib untuk anda simak dengan baik.

    5 Cara Mudah Mengatasi Rambut Bercabang Secara Alami    

Rambut Bercabang

Kadang Rambut yang bercabang biasanya disebabkan oleh beberapa hal, contohnya seperti kurangnya melakukan perawatan rambut, terlalu seringnya terkena terik sinar matahari, penggunaan alat-alat modern yang kurang tepat, kurang mampu memperlakukan rambut dengan baik, seringnya terkena polusi dan debu, kurangnya nutrisi pada rambut dan banyak lagi yang lainya yang mungkin saja kita juga sering lakukan, nah untuk mengatasinya maka kita harus menggunakan bahan-bahan alami yang lebih dan aman namun tetap efektif.

Berikut 4 Cara Mudah Mengatasi Rambut Bercabang Secara Alami

 1  Gunakan Minyak Kelapa.
Minyak kelapa murni sangat baik untuk mengatasi rambut yang bercabang, Caranya dengan mengoleskan minyak alami setelah melakukan keramas, setelah itu tutup rambut anda dengan menggunakan handuk yang hangat. Diamkan sekitar 15 menit, lalu bilas hingga bersih. Selain untuk mengatasi rambut bercabang minyak kelap juga sangat baik untuk melembutkan rambut, Selain minyak kelapa anda juga bisa menggunakan minyak alami lain seperti minyak bunga matahari atau minyak almond dengan khasiat dan cara yang sama.

 2   Gunakan Minyak Zaitun.
Selain minyak alami dipoin pertama anda juga bisa gunakan minyak zaitun yang memang sudah terbukti banyak memiliki khasiat termasuk untuk kesehatan rambut. Caranya dengan mengoleskan minyak zaitun ke bagian rambut secara merata dan dilakukan sebelum keramas, diamkan terlebih dahulu sekitar 15 menit, lalu bilas saat keramas dengan menggunakan shampo, lakukan secara rutin minimal 1 minggu 2 kali.

 3  Keringkan Rambut Secara Alami.
Sejatinya mengeringkan rambut dengan cara hair dryer agak kurang baik untuk kesehtan rambut, rambut sering mengalami panas berlebih setelah terkena dinginnya air, tentu ini akan merusak tekstur batang rambut, dan lebih disarankan untuk mengeringkan rambut dengan cara yang alami saja, yakni denga sedikit sinar hangat matahari atau lapan handuk yang bersih.

 4  Kurangi Siraman Air Hangat.
Menggunakan air hangat saat mandi memang sangat enak dan nyaman, efek yang timbul dari air hangat bisa membuat tubuh kita relax, namun tidak bagi rambut, rambut jauh lebih baik jika dibasuh dengan air yang dingin karena jika menggunakan air hangat rambut akan kehilangan banyak minyak alaminya, jadi agar rambut lebih sehat dan tidak bercabang lebih baik gunakan air dingin saja.

Tips-tips diatas sangat ampuh untuk mengatasi rambut bercabang namun hal yang jauh lebih penting adalah pola hidup kita, seberapa sayang kita akan tubuh kita akan terlihat dikualitas hidup kita.

Seperti itulah 4 Cara Mudah Mengatasi Rambut Bercabang Secara Alami semoga dapat bermanfaat dan menambah wawasan untuk sahabat kukejar.

Jangan Lewatkan Tips Rambut dibawah ini :
15 Cara Alami Menghitamkan Rambut
8 Cara Wanita Mengatasi Rambut Kering
8 Cara Mengatasi Rambut Berminyak

Comments
0 Comments

Google+ Followers