Home » , » 4 Cara Mengatasi Demam Panggung

4 Cara Mengatasi Demam Panggung

kukejar.com - Demam panggung memang masih menjadi hal yang masih sering dialami banyak orang, perasaan tidak biasa tampil atau berbicara di depan orang banyak menjadi penyebab utamanya, padahal rasa demam panggung itu malah akan membuat suasana atau penampilan kita kacau dan tidak sesuai dengan apa yang diharapkan, justru dengan kita bisa mulai percaya diri dan terbebas dari perasaan demam panggung penampilan kita akan sangat memuaskan dan membuat kita lebih percaya diri dan tak akan merasa demam panggung lagi, nah maka dari itu mulailah dari sekarang untuk mencoba menghilangkan rasa itu, bagi yang benar-benar ingin tahu caranya maka simak dengan seksama tips mengenai Cara Mengatasi atau Menghilangkan Demam Panggung yang akan saya jelaskan.

Sangat-sangat nyaman sekali melihat mereka yang sudah tak kenal lagi dengan istilah demam panggung, tegang grogi atau apapun, mereka yang terbiasa tampil di depan umum akan sangat maksimal dan menikmati setiap penampilanya, dan ini pun berlaku bagi siapapun yang ingin belajar, ketika orang  sudah bisa mengatasi rasa ini maka sekalipun diminta tampil secara spontan maka sia akan sangat percaya diri dan menampilkan hasil yang memuaskan, baik itu dalam bidang seni seperti bernyani, membacakan puisi, drama atau acara-acara formal seperti pidato dan lain-lain. Nah lalu bagaimana sih cara nya agar kita bisa terlepas dari perasaan ini, coba perhatikan tips dibawah ini.

    Cara Mengatasi atau Menghilangkan Demam Panggung    

Demam panggung
Ilustrasi Orang yang Demam Panggung

Berikut 4 cara mengatasi demam panggung.

 1  Santai dan Tenang.
Memang semua orang yang mengajari tentang bagaimana cara mengatasi demam panggung akan bicara hal ini, namun saya tidak akan memberikan teori semata, santai dan tenang yang harus dilakukan ialah tidak menganggap bahwa acara yang anda ikuti sebagai hal yang buruk, justu semangatlah karena disinilah tempat dimana orang akan tahu potensi anda, dan tenang jangan bayangkan hal-hal buruk yang akan terjadi tapi justru bayangkan jika anda sukses dalam acara tersebut maka keluarga, teman, bahkan pacar anda akan bangga   dan situlah motivasi yang harus menjadi pembangkit rasa percaya diri anda.

 2  Atasi Tegang.
Hal yang pasti akan terasa sebelum anda pentas atau tampil adalah rasa tegang, jantung berdebar dan pikiran buyat yang justru itu yang akan menghancurkan perfomance anda nanti, maka coba atais rasa tegang tersebut dengan membayangkan hal positiv, buat konsep hingga audience akan memberikan tepuk tangan hebat pada anda, dan rasa tegang juga bisa teratasi dengan mengunyah permen karet di awal penampilan.

 3  Rencanakan Konsep.
Poin ini sangat penting untuk meningkatkan suatu rasa percaya diri dan menghilangkan grogi, buatlah sebuah konsep, seandainya ini adalah pidato maka rencanakan apa yang akan disampaikan dan ketika anda menyampaikan hal-hal yang memang sudah anda kuasai betul sehingga setiap poin akan berakahir maksimal dan disitulah panggung serasa milik anda maka momentum itulah juga saat dimana rasa percaya diri akan naik, dan tahukah jika demam panggung sudah teratasi rasa ketagihan untuk kembali tampil sempurna akan anda rasakan. Menarik bukan ?

 4  Berlatih.
Hal awal yang tak boleh terlewatkan bagi siapapun yang masih merasa pemula, dengan berlatih dan benar-benar menguasai materi maka moment penampilan justru sudah ditunggu-tunggu berbeda dengan orang yang tampil dengan kurang berlatih maka ada rasa ragu-ragu dan perasaan takut salah yang justru disitu faktor demam panggung terbesar, jadi berlatihlah dan kuasai materi.

Semua tips diatas duah sangat ampuh jadi bisa anda coba sendiri dan anda akan ucapkan selamat tinggal untuk demam panggung. Sekian saja artikel tips dari saya mengenai Cara Mengatasi atau Menghilangkan Demam Panggung semoga bermanfaat bagi anda semua sahabat kilkCARA.

Jangan Lewatkan Tips Lainnya :
8 Tips Sukses Wawancara Saat Interview Kerja
10 Cara Ampuh Mengobati Sakit Kepala Tanpa Obat
10 Tips Cerdas agar Lulus Ujian CPNS
Comments
0 Comments

Google+ Followers