Home » , , » 5 Cara Mengatasi Rambut Kusam Secara Alami

5 Cara Mengatasi Rambut Kusam Secara Alami

kukejar.com - Rambut kering dan kusam membuat kita tak percaya diri, ingin rasanya memiliki rambut yang indah, sehat dan nampak berkilau, namun sering kali kita tidak tahu cara yang tepat untuk merawat rambut agar tidak kusam, mungkin yang ada dalam pikiran anda hanya perawatan salon yang mahal padahal itu semua tidak perlu, karena disini saya akan membagikan tips 5 Cara Mudah Mengatasi Rambut Kusam Secara Alami yang tentunya bisa anda peragakan dirumah dengan mudah.

Rambut kusam bisa disebabkan oleh beberapa faktor seperti salah menggunakan shampo yang tidak cocok, menggunakan alat penata seperti hair dryer dan hot roller, terlalu sering terkena sinar matahari yang terlalu panas dan menyengat, penggunaan pewarna yang mengandung zat kimia keras dan lain sebagainya. Untuk itu penting sekali menyimak 5 tips yang saya akan bagikan dibawah ini.

    5 Cara Mudah Mengatasi Rambut Kusam Secara Alami    

Rambut Kusam dan kering
Ilustrasi Wanita Mengalami Rambut Kusam
Berikut 5 cara mengatasi rambut kusam secara alami.

 1  Menggunakan Alpukat.

Pertama basahi rambut terlebih dahulu lalu, belahlah buah alpukat dan ambil bagian daging buah untuk dihaluskan hingga terlihat seperti bubur, untuk hasil yang lebih maksimal tambahkan satu sendok makan mintak zaitun dan satu sendok makan madu, ketiga bahan ini sangat baik untuk kesehatan rambut, aduklah ketiga bahan tersebut hingga benar-benar tercampur merata. Selanjutnya tinggal oles-oleskan masker yang telah kita buat dari tiga bahan tadi ke rambut secara merata dari ujung rambut hingga akar rambut.Diamkan hingga 30 menit lalu bilas dengan air.

 2  Menggunakan Minyak Zaitun.

Minyak Zaitun sangat baik untuk melembabkan rambut yang kusam dan tampak kering, karena dalam minyak zaitun terkandung Vitamin E yang sangat tinggi dan antioksidan yang baik untuk rambut, dan cara menggunakanya pun sangatlah mudah, kita hanya memijat bagian kulit kepala kita secara perlahan hanya saja dengan menggunakan minyak zaitun ini, usahakan minyak terkena kebagian kulit kepala, lakukan secara rutin untuk hasil maksimal.

 3  Menggunakan Mayones.

Kita hanya tahu mayones hanya untuk membuat makanan saja, padahal dalam menjaga kesehatan rambut mayones sangat berkhasiat mengatasai rambut yang kusam dan kering, karena mayones dapat berkhasiat untuk melembutkan rambut dan meningkatkan minyak alami rambut. Caranya sangat mudah pertama oleskan satu sendok makan mayones pada rambut dan bungkus rambut dengan handuk panas. Biarkan selama 20 menit. Kemudian bilas dengan air bersih dan lakukan secara rutin.

 4  Jangan Keramas Setiap Hari.

Anda sering keramas setiap hari ? tidak semua itu baik untuk rambut lho. bagi anda yang memiliki rambut yang cenderung kering dan mudah kusam maka janganlah berkeramasa setiap hari, beri jangka waktu yang pas saja, karena keramas dan mengikis minyak alami rambut jadi berkeramaslah sewajarnya saja.

 5  Asupan Makanan dan Hindari Faktor.

Jangan kira merawat rambut tidak berhubungan dengan makanan, makanan yang sehat dan banyak memiliki vitamin dan nutrisi sangat baik untuk tumbuh kembang dan kesehatan rambut, dengan banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung Vitamin E contohnya, dan tentu saja semua itu juga harus diikuti dengan gaya hidup dan cara kita memperlakukan rambut kita, yakni dengan menghindari beberapa faktor yang tadi saya sebutkan diawal seperti terlalu sering mengecat rambut, catokam dan lain sebagainya.

Jika kelima tips diatas anda lakukan bukan tidak mungkin rambut indah, lebat, berkilau dan tidak kusam lagi akan anda miliki tanpa harus melakukan perawatan salon. Sekian saja tips saya kali ini mengenai 5 Cara Mudah Mengatasi Rambut Kusam Secara Alami semoga dapat membantu dan bermanfaat bagi sahabat kukejar.

Jangan Lewatkan Tips Rambut ini :
5 Masalah Pada Rambut dan Cara Mengatasinya
8 Cara Wanita Mengatasi Rambut Kering
4 Cara Alami Mengatasi Rambut Bercabang
5 Cara Mengatasi Rambut Rapuh Secara Alami
Comments
0 Comments

Google+ Followers