Home » , , » 5 Cara Mengatasi Rambut Rapuh Secara Alami

5 Cara Mengatasi Rambut Rapuh Secara Alami

kukejar.com - Rambut rapuh adalah salah satu masalah rambut yang menyebabkan rambut patah pada bagian batang, masalah ini banyak sekali dialami oleh banyak orang baik pria maupun wanita, dan tentu ini sangat menggangu penampilan kita jika rambut patah jatuh pada baju yang berwarna putih, maka akan sangat terlihat jelas dan merusak percaya diri kita. dan untuk mengatasi masalah ini saya akan mencoba membagikan tips mengenai Cara Mudah Mengatasi Rambut Rapuh Secara Alami yang mungkin bisa anda lakukan dirumah.

Rambut rontok ini disebabkan karena adanya perlakukan dan cara merawat rambut yang salah, sebagai contohnya adalah kurangnya memberikan nutrisi pada rambut, terlalu seringnya mewarnai rambut, sering melakukan catokan, hingga salah dalam melakukan hair dryer, semua itu akan merusak tekstur dan kekuatan rambut kita, nah sebelum anda mengalami kerusakan yang lebih parah coba untuk mengatasi rambut rapuh dengan menyimak cara dibawah ini.

    Cara Mudah Mengatasi Rambut Rapuh Secara Alami    

Rambut kering dan rapuh
Ilustrasi Rambut Kering dan Rapuh
Berikut 5 Cara alami mengatasi rambut rapuh dengan mudah.

 1  Minyak Zaitun.
Minyak zaitun sangat berguna untuk menyehatkan rambut, minyak zaitun dapat menutrisi rambut yang rusak dan memberikan efek kelembaban pada rambut yang kering dan gersang, dengan begitu anda akan memiliki rambut yang kuat dan tidak lagi kering serta mudah patah.

 2  Konsumsi Makanan Mengandung Vitamin E.
Vitamin E adalah vitamin yang berfungsi untuk menyehatkan kulit, serta mencegah dan mengatasi rambut kering, rusak dan mudah patah. Contoh makanan yang banyak mengandung vitamin E adalah kacang, telur, pepaya, kecambah dan banyak lagi yang lainya.

 3  Aloe Vera.
Aloe Vera atau lidah buaya mampu menjaga dan mengobati rambut yang rusak, untuk mengobati rambut yang rapuh gunkan Aloe Vera seperti halnya kondisioner, yakni pemakaina  setelah keramas, dan untuk hasil yang jauh lebih maksimal maka tambahkan pula 1 sendok air lemon yang dicampurkan dengan Gel Lidah buaya.

 4  Minyak Kelapa.
Minyak kelapa murni juga sangat berkhasiat mengembalikan rambut yang rusak, untuk penggunaan minyak kelapa ini lebih dikhususkan bagi rambut yang rusak karena efek kimia, seperti salah obat dan sebagainya, dengan cara mengoleskan minyak kelapa murni pada rambut anda secara merata.

 5  Shampo Yang Tepat.
Untuk anda yang menderita rambut rapuh, jangan gunakan shampo khusus ketombe karena malah akan menambah efek kering pada rambut, tapi pilihlan shampo yang mengandung banyak vitamin E, itu cocok untuk rambut kering dan patah.

Tips-tips diatas sudah sangat terbukti ampuh mengatasi rambut yang rapuh dengan mudah dan biaya ekonomis, dan anda bisa melakukanya sendiri dirumah. Sekian saja tips dari saya kali ini mengenai Cara Mudah Mengatasi Rambut Rapuh Secara Alami mudah-mudahan bermanfaat bagi sahabat kukejar.

Comments
0 Comments

Google+ Followers