Home » , , » 5 Cara Tepat Mencegah Rambut Beruban

5 Cara Tepat Mencegah Rambut Beruban

kukejar.com - Ada satu waktu dimana kita menakutkan suatu hal terjadi, yakni timbulnya uban dirambut kita. tentu ini sama sekali tidak kita harapkan bukan, apalagi anda yang benar-benar sangat memperhatikan yang namanya penampilan termasuk rambut, karena jelas penampilan dengan rambut yang sehat, hitam dan lebat akan jauh menambah percaya diri kita didepan orang banyak dan mungkin anda mulai bertanya-tanya sebelum uban mulai muncul yakni pertanyaan bagaimana 5 Cara Paling Tepat Mencegah Rambut Beruban ? , nah itu untuk menjawab itu akan kita bahas sekarang ini.

    5 Cara Paling Tepat Mencegah Rambut Beruban    

rambut beruban

Penyebab rambut beruban adalah sel-sel di folikel rambut yang biasa sebut sebagai Melanosit berhenti memproduksi pigmen yang merupakan hal  paling utama dikenal sebagai melanin. Folikel akan terus kehilangan semua pigmen dan akhirnya akan membuat rambut benar-benar putih secara keseluruhan, sebelum itu terjadi mari kita cegah rambut beruban dengan menerapkan tips-tips dibawah ini.

Berikut 5 Cara Tepat Mencegah Rambut Beruban.

 1  Hindari Stress.
Stress atau terlalu banyaknya pikiran bisa menjadi faktor yang sangat berpengaruh untuk timbulnya uban, maka sebisa mungkin untuk menjaga pikiran kita agar tetap fressh dan jauh dari yang namanua stress.

 2  Tidur yang Cukup.
Tidur merupakan sesuatu hal yang wajib karena sangat baik untuk semua bagian kesehtan tubuh, saat tidur maka kita bisa mengistirahatkan beberapa organ tubuh kita, sekaligus membuat tubuh dan pikiran lebih tenang, relaz dan terjauh dari kepanatan yang bisa berpotensi menimbulkan uban.

 3  Stop Merokok.
Hasil Riset telah membuktikan bahwa merokok dapat mempercepat penuaan, dan ini pun berlaku pada bagian tubuh rambut, dimana dengan kita berhenti untuk merokok maka kita dapat meningkatkan sirkulasi dan memperlambat tumbuhnya uban. Dan Persentasenya orang yang merokok empat kali lebih berpotensi mengalami uban lebih dini dibandingkan orang tidak merokok.

 4  Konsumsi makanan berVitamin B12 dan Omega-3
Salah satu faktor timbulnya uban dengan ialah kekurangan vitamin B12 dan Omega-3, maka coba perbanyaklah makan makanan yang kaya akan B12 seperti telur, keju, sapi, pisang, ikan dan daging domba dan unggas.

 5  Hindari Cabut Uban.
Kita sering sekali beranggapan dengan mencabut uban maka bisa mengurangi uban, padahal itu hanya sementara saja, justru dengan mencabut uban kita malah sering memancing untuk banyak timbulnya uban, dan ilmu kesehatan pun tidak menganjurkan kita untuk mencabut uban atau rambut kita karena akan mengganggu saraf yang akibatnya sinyal saraf untuk memproduksi warna rambut akan terganggu.

Lakukanlah sebelum uban timbul pada kepala anda, karena akan sangat sulit untuk mengatasi jika sudah timbul banyak uban dikepal anda. Silahkan dicoba. Sekian saja tips dari saya kali ini mengenai 5 Cara Paling Tepat Mencegah Rambut Beruban semoga bermanfaat bagi semua sahabat kukejar.

Jangan Lewatkan Tips Rambut ini :
10 Cara Ampuh Mengatasi Rambut Beruban
5 Cara Alami Menghitamkan Rambut
10 Cara Alami dan Cepat Memanjangkan Rambut
Comments
0 Comments

Google+ Followers