Home » , , » 5 Masalah Pada Rambut dan Cara Mengatasinya

5 Masalah Pada Rambut dan Cara Mengatasinya

kukejar.com - Rambut adalah bagian tubuh yang sangat penting bagi kita, terutama untuk soal penampilan, dan rambut selalu disebut sebagai mahkota bagi para wanita, kegunaan rambut bagi kesehatana adalah untuk melindungi kulit kepala dari pancaran sinar matahari ataupun cuaca dingin, maka rambut sangat berguna untuk meenjaga suhu bagian kepala kita.

Namun apa jadinya jika bagian tubuh yang terbilang sangat vital itu kini mulai bermasalah ? maka dari itu saya kini hadir untuk membagikan tips-tips mengenai Masalah-Masalah Pada Rambut Dan Cara Mengatasinya. Yang perlu anda ketahui adalah setiap orang memiliki rambut yang berbeda dan tentu masalahnya pun pasti berbeda, mulai dari rontok, bercabang, kusam, berminyak, mudah patah, beruban dan lain sebagainya, maka dari itu mari kita bahas satu persatu.

    Masalah-Masalah Pada Rambut Dan Cara Mengatasinya    

masalah pada rambut
Ilustrasi Mengalami Masalah Rambut Kusam 

Berikut 5 permasalahan pada rambut dan cara mengatasinya

 1  Rambut Rontok 
Masalah yang paling sering dikeluhkan para wanita adalah rambut rontok, namun untuk mengatasi masalah ini laki-laki maupun wanita perlu mengetahui tips-tipsnya,  rambut rontok bisa disebabkan oleh beberapa hal mulai dari stress, faktor keturunan, pengaruh salah obat, kekurangan kalori dan lain sebagainya, mungkin beberapa faktor juga anda alami maka segeralah mengambil langkah yang baik untuk mengatasinya permasalahan rambut rontok ini.

Cara Mengatasi :
Untuk mengatasi rambut rontok sangat banyak rekomendasi melalui cara dan obat yang alami yang mudah untuk dilakukan dan beberapa diantaranya dengan menggunakan Gel lidah buaya, daun seledri, alpukat. Nah pilih salah satunya dan jadikan pengganti shampo anda.

 2  Rambut Patah 
Rambut Patah berbeda dengan rambut rontok, jika rambut rontok itu merupakan rambut yang terlepas dari pangkal akarnya, sedangkan rambut patah adalah rambut yang rapuh dan patah dibagian batang rambut, dan untuk cara mengobatinya pun tentu berbeda.

Cara Mengatasi :
Untuk menghadapi rambut yang seperti ini maka anda harus memperhatikan perlakuan terhadap rambut anda, mungkin anda terlalu kasar melakukan perlakuan pada rambut anda, seperti seringnya melakukan kegiatan mencatok (catokan), terlalu sering melakukan hair dryer, atau menyisir dengan terlalu keras. Untuk coba mengatasi coba anda harus memperbanyak konsumsi makanan seperti kacang almond, polong-polongan, kacang tanah, gandum, telur, susu, keju dan daging merah, beberapa makanan ini mampu memperkuat batang rambut.

 3  Rambut Bercabang 
Rambut bercabang disebabkan karena terlalu gersang atau keringnya rambut, ini bisa terjadi oelh beberapa faktor seperti salah menggunakan shampo, penggunaan hair dryer atau juga penggunaan  curling iron.

Cara Mengatasi :
Untuk masalah yang satu ini cara mengatasinya dengan melakukan gunting pada bagian yang telah bercabang sebagai awal penataan kembali, dan hindari kontak sinar matahari langsung secara berlebihan dan gunakan pelembab rambut setelah keramas dan sebelum melakukan hair dryer.

 4  Rambut Sulit Diatur 
Memiliki rambut yang sulit diatur memang sangat menyebalkan, untuk menata rambut saja kita memerlukan waktu yang cukup lama, padahal kadang kala kita sering terpepet waktu dan tidak memiliki waktu banyak untuk menata rambut dengan waktu lama.

Cara Mengatasi :
Menggunakan Kondisioner setelah keramas dapat memudahkan penataan rambut yang sulit diatur, dan altenativ lain jika rambut anda sulit ditata maka gunakan gaya rambut dengan gaya penipisan sehingga rambut dapat terlihat tidak kaku.

 5  Rambut Berketombe.
Nah ini dia, penyakit rambut yang juga sangat banyak diderita, berketombe tentu sangat menggangu, selain rasa gatal juga sering ketombe yang jatuh pada baju yang berwarna gelap merusak penampilan kita.

Cara Mengatasi :
Untuk anda yang memiliki rambut yang berketombe coba gunakan jeruk nipis gosokan pada bagian kulit kepala anda sebagai pengganti shampo, ini sangat ampuh untuk menghilangkan ketombe dikepala kita,

Nah itulah penjelasan mengenai Masalah-Masalah Pada Rambut Dan Cara Mengatasinya, sangat mudah sekali untuk dilakukan bagi anda yang mungkin mengalaminya. Sekian saja tips dari saya kali ini mudah-mudahan bermanfaat dan berguna bagi sahabat kukejar.

Jangan Lewatkan Tips Rambut Dibawah ini :
5 Cara Menghilangkan Kutu Rambut
8 Cara Mengatasi Rambut Berminyak

Comments
0 Comments

Google+ Followers