Home » » Cara Ampuh Menghentikan Kecanduan Minum Kopi (Ngopi)

Cara Ampuh Menghentikan Kecanduan Minum Kopi (Ngopi)

kukejar.com - Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan informasi mengenai cara menghentikan kecanduan kopi. Kopi merupakan minuman berenergi yang mengandung cafein. Kopi memiliki manfaat seperti dapat menetralisir racun bagi para peroko, namun kopi juga dapat menimbulkan serangan jantung, maag, darah tinggi dan lain-lain bila dikonsumsi berlebihan. Mengingat akibat yang ditimbulkannya membuat kita takut, tapi bagi yang sudah menjadi pecandu kopi pasti akan sulit sekali untuk mengurangi kebiasaan ini. Oleh karena itu, saya akan membagikan tips Cara Ampuh Menghentikan Kecanduan Minum Kopi(Ngopi).

 Menghentikan Kecanduan Minum Kopi

Bangun tidur minum kopi, lagi istirahat minum kopi, kehujanan minum kopi. Wah, banyak sekali kebiasaan minum kopi itu. Menurut pecandu kopi, mereka lebih baik tidak memakan sarapan nya dari pada tidak meminum kopi nya. Ini sangat berbahaya sekali memang, padahal sarapan di pagi hari merupakan modal dasar bagi tubuh kuat dan sehat. Nah, bagi anda yang ingin berhenti atau ingin mengurangi kebiasaan tersebut perhatikanlah tips di bawah ini.

Cara Ampuh Menghentikan Kecanduan Minum Kopi (Ngopi)

1. Mengkonsumsi teh
Teh juga mengandung cafein, namun kandungannya tidak setinggi yang terdapat pada kopi. Minum teh bisa menjadi alternatif anda untuk mengganti kopi. Teh yang di sarankan adalah teh hijau yang mengandung anti oksidan yang bagus untuk jantung.

2. Minum air putih
Air putih dapat menghilangkan membawa racun di dalam tubuh. Kopi dapat menyebabkan dehidrasi, sehingga banyaklah minum air putih. Minimal 8 gelas dalam sehari.

3. Mengurangi porsi.
Menghilangkan suatu kebiasaan tentu sangat sulit dilakukan dengan sekaligus. Lakukanlah secara bertahap, bila biasanya meninum 3 cangkir kopi dalam sehari, kurangi menjadi 1 atau 2 cangkir kopi dalam sehari.

4. Tidur yang cukup.
Salah satu alasan meminum kopi adalah ngantuk, untuk menghindari hal ini cobalah anda untuk istirahat dan tidur yang cukup supaya tidak mengantuk.

5. Memakan cemilan
Ngantuk ketika bekerja atau aktivitas apapun, pasti para pecandu akan meminum kopi. Dalam hal ini cobalah anda memakan cemilan, dengan mulut yang mengunyah makanan dapat mengurangi rasa ngantuk anda. Namun cemilan pun harus cemilan yang sehat.

6. Rajin berolahraga
Olahraga membuat tubuh menjadi sehat dan melancarakan sirkulasi darah. Apabila kita sudah terbiasa hidup sehat pasti kita akan menghindari hal yang dapat merusak kesehatan. Nah, kesadaran akan kesehatan inilah yang akan memicu anda untuk berhenti minum kopi.

7. Mengkonsumsi vitamin c
Vitamin c bermanfaat untuk menghilangkan racun di dalam tubuh. Perbanyaklah mengkonsumsi buah yang mengandung vitamin c sehingga dapat mengeluarkan racun yang di akibatkan kopi. Maka dengan sendirinya anda akan berhenti minum kopi.

Itulah beberapa tips yang dapat membantu anda para pecandu kopi, anda bisa melakukannya sendiri dengan mudah dan praktis. Sekian saja tips dari saya kali
ini mengenai Cara Ampuh Menghentikan Kecanduan Minum Kopi (Ngopi). Semoga dapat bermanfaat dan menambah wawasan bagi anda sahabat setia Kukejar.com

Comments
0 Comments

Google+ Followers