Home » » 5 Ciri-Ciri Blog Yang Baik

5 Ciri-Ciri Blog Yang Baik

5 Ciri-Ciri Blog Yang Baik - Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan sebuah informasi menarik untuk anda, dalam pembahasan kali ini akan saya jelaskan mengenai ciri dari website atau blog yang baik. Sebagai pengguna internet tentu kita sudah tidak asing lagi dengan yang namanya blog, yaitu sebuah situs web instan yang dapat kita kelola sendiri. Ada banyak platform blog saat ini dan yang paling populer adalah blogger dan mywapblog. Nah, untuk anda para pemilik blog atau yang baru ingin mencoba anda harus memperhatikan dulu 5 Ciri-Ciri Blog Yang Baik

Blog Yang baik

Kebanyakan orang apabila memiliki blog tidak memperhatikan kualitas tapi justru mementingkan jumlah visitor yang berkunjung, sebenarnya hal itu terbalik karena blog dengan konten yang berkualitas itulah yang akan dikunjungi banyak orang. Nah, supaya blog anda berkualitas silahkan simak saja pembahasannya dibawah ini.

5 Ciri- Ciri Blog Yang Baik

1. Memiliki Alamat URL Yang Mudah di Ingat
Alamat url juga sangat berpengaruh,usahakan yang mudah diingat oleh orang lain. Selain itu orang juga terkadang akan merasa malas apabila mengetikan url yang terlalu panjang apalagi bila ditambah karakter seperti tanda "-" atau lainnya. Jadi pilihlah alamat url yang tidak terlalu panjang dan mudah diingat.

2. Update Secara Berkala
Supaya pengunjung tidak merasa bosan dengan konten yang itu itu saja, anda harus melakukan update pada blog anda, jangan sampai membuat orang jenuh dan malas untuk berkunjung pada blog anda lagi. Update postingan pada blog anda secara berkala dan rutin agar para pengunjung paham kapan postingan baru pada blog anda dibuat.

3. Proses Loading Yang Tidak Lama 
Terkadang kita merasa jengkel dan enggan sekali membuka halaman web yang loading nya lama. Supaya hal itu terjadi gunakan template blog yang simple, kemudian jangan membuat konten dengan gambar yang berukuran besar. Size blog yang baik itu berukuran 50 kb kebawah, pada ukuran itu proses loading masih cukup lancar meskipun koneksi tidak
terlalu baik.

4. Kualitas Postingan
Pada saat posting juga gunakanlah bahasa yang mudah dipahami, kerapihan postingan. Apabila postingan merupakan hasil copas dari website lain maka cantumkanlah link sumbernya karena itu merupakan hasil karya pemikiran orang lain.

5. Memperhatikan Estetika
Pengunjung biasanya akan merasa nyaman apabila melihat halaman blog  yang bagus. Saran saya gunakan template sesuai tema blog anda, tidak memuat iklan berserakan, dan usahakan blog anda terlihat sangat rapi dan enak dilihat. Jadi lupakan moto "kesampikan estitika because konten is the king" karena estetika dan konten sampa pentingnya.

Nah, itulah tadi beberapa ciri dari blog yang baik dan berkualitas. Akhir kata saya sampaikan terima kasih anda telah membaca 5 Ciri-Ciri BlogYang Baik. Semoga pembahasan yang saya sampaikan dalam kesempatan kali dapat menambah wawasan baru anda tentang blog yang baik.

Comments
0 Comments

Google+ Followers